pembuatan kaki palsu

Pembuatan kaki palsu

Pembuatan kaki palsu bertujuan untuk pasien amputasi kaki atau kurang sejak lahir agar dapat beraktifitas lebih mudah. Dengan kaki palsu mengoptimalkan fungsi ekstremitas sisa sehingga pasien lebih mandiri dalam melakukan aktifitasnya. Ahli bedah dalam melakukan amputasi akan menyisakan jaringan sehat sebanyak mungkin, otot, dan tulang yang masih berfungsi dengan baik.

pembuatan kaki palsu

Sebelum dilakukan pembuatan kaki palsu, perlu dilakukan beberapa pertimbangan untuk menentukan jenis kaki palsu yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasien . beberapa hal yang perlu dipertimbangakan sebelum pembuatan kaki palsu, antara lain :

  1. Level amputasi
  1. Kondisi stump ( ekstremitas sisa )
  • Bentuk stump
  • Panjang stump
  • Kondisi otot dan tulang stump
  1. Asal mula kecacatan
  2. Kepentingan pasien
  • Pekerjaan
  • Rutinitas
  1. Keinginan pasien terhadap desain tertentu
  2. Bahan pembuat kaki palsu sesuai kondisi

Pengukuran secara detail juga perlu dilakukan dalam proses pembuatan kaki palsu dengan tujuan akurasi hasil sehingga tercipta keseimbangan.

Hal yang sangat penting lagi dalam pembuatan kaki palsu adalah kenyamanan ketika digunakanya kaki palsu. Kenyamanan dalam penggunaan kaki palsu sangat mempengaruhi fungsionalnya untuk membantu menjalani aktifitas dengan lebih mudah.

Beberapa hal yang mempengaruhi kenyamanan kaki palsu adalah :

  1. Bahan pembuat kaki palsu yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien
  2. Desain yang tepat sesuai kebutuhan dan keinginan pasien
  3. Ukuran yang akurat menciptakan keseimbangan
  4. Suspense yang sesuai dengan kondisi ekstremitas sisa setelah amputasi

Pembuatan kaki palsu juga akan mempengaruhi harga kaki palsu yang ditawarkan kepada pasien. Bahan, desain, ukuran, dan komponen lainya dalam proses pembuatan kaki palsu adalah penentu harga jual kaki palsu. Harga jual kaki palsu import akan lebih mahal dibandingkan harga kaki palsu komponen local.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no.77, josenan – MADIUN – Jawa Timur , untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419